Ikut Tekan Peredaran Narkoba, Karang Taruna Nganjuk Bentuk Satgas Kartika

Anggota Satgas Kartika Karang Taruna Nganjuk saat mengikuti Workshop P4GN di Hotel Nirwana Nganjuk, Kamis (2/11/2023) 
Kamis 2 November 2023

NGANJUK, matakamera.net - Dalam upaya ikut menekan angka pengguna narkoba, Karang Taruna Kabupaten Nganjuk mengadakan Pelatihan dan Pelantikan Kader Satuan Tugas Karang Taruna Anti Narkotika (SATGAS KARTIKA), Kamis (2/11/2023), di Hotel Nirwana Nganjuk.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 kader dari unsur Pengurus Kecamatan tersebut didahului dengan Workshop Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Dalam sambutan Pelantikan, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Nganjuk, Eko Handrianto mengaku bangga atas semangat dan antusias kader Satgas Kartika yang hadir.

"Di semester pertama 2023, sudah ada 1.125 kasus narkoba, dengan jumlah sebanyak 1.625 orang. Angka ini menyedihkan. Karang Taruna melalui Satgas Kartika akan bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, menekan jumlah pengguna narkoba" urai Eko.

Sementara itu, Ketua Satgas Kartika Kabupaten Nganjuk, Hendra Wibisono, akan menggunakan strategi Smart Power Approach,  dalam kerja-kerja organisasi nantinya.

"Kami akan menggunakan Teknologi Informasi dalam kampanye pencegahan Narkotika. Kami akan kembangkan website, dan semua platform media sosial, seperti FB, IG, YouTube, dan TikTok, untuk kampanye pencegahan" ungkap Hendra.

Rif/Pas
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System