Menang Pilkades, Calon Ini Jalan Mundur dari Balai Desa sampai...

Calon Kades Ngluyu Pariyono disambut warga dan pendukungnya, saat melakukan selebrasi jalan mundur, Selas sore 11 Februari 2019 (ist)
Selasa 12 Februari 2019
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Kemeriahan pilkades serentak sangat terasa di berbagai penjuru Kabupaten Nganjuk, sepanjang hari Selasa 12 Februari 2019.

Pada sore hari, ketika penghitungan suara rampung, calon kades yang menang bersama warga pendukungnya melakukan konvoi keliling desa untuk merayakan kemenangan.

Nah, di Desa Ngluyu, Kecamatan Ngluyu, seorang calon kades yang dinyatakan unggul dalam penghitungan suara, melakukan selebrasi yang unik, lain dari yang lain.


Pariyono, calon kades Ngluyu nomor urut 2, dinyatakan menang setelah menggungguli calon lain, dengan perolehan suara total sebanyak 1.293 suara.

Pariyono rupanya mempunyai nazar, apabila terpilih dalam pilkades di desanya, dia akan berjalan mundur dari Kantor Desa Ngluyu sampai ke rumahnya.

Nazar tersebut benar-benar dipenuhi oleh Pariyono. Dengan menganakan peci dan kemeja putih, Pariyono tampak bersemangat melakukan aksi berjalan mundur.

Di sepanjang jalan, Pariyono mendapat sambutan meriah dan sorak sorai dari warga dan pendukungnya.

Momen jalan mundur Pariyono juga terekam dalam video singkat, yang diunggah di Facebook Fanpage Nganjuk Kota Bayu, Selasa sore 12 Februari 2019

Lihat videonya >>> DI SINI     

Sementara itu, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat memastikan pelaksaan pilkades serentak gelombang II kali ini berjalan aman.

Bupati Novi bersama istri, diketahui sempat meninjau langsung pelaksanaan Pilkades di beberapa titik lokasi, setelah menyalurkan suaranya di TPS Desa Sukorejo, Kecamatan Loceret.

Bupati Novi menjelaskan, ada 232 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak, dari total 264 Desa di 20 Kecamatan.

Dalam pantauannya di lapangan, tingkat kehadiran masyarakat cukup tinggi rata-rata 80 persen. Bupati bersyukur, semua pihak tetap bisa menjaga suasana kondusif dan aman sampai selesainya penghitungan suara.

Pemungutan suara dimulai pukul 08.00 dan ditutup pukul 13.00, yang dilanjutkan dengan penghitungan suara. Bupati berharap, apapun hasilnya para calon harus siap menerima dan legowo.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname