Anggota DPRD Fauzi Irwana Bagikan Sembako untuk Anak Yatim dan Janda

Anggota DPRD Nganjuk Fauzi Irwana SE saat membagikan paket sembako di depan rumah salah satu warga penerima, Rabu 29 April 2020 (foto : dok. matakamera.net)

Kamis 30 April 2020
by Panji LS

Ringankan Beban Warga Tak Mampu di Tengah Pandemi Corona

matakamera, NGANJUK - Untuk kesekian kalinya, anggota DPRD Kabupaten Nganjuk dari Fraksi Demokrat, M. Fauzi Irwana SE, turun langsung membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu. Ini dilakukannya untuk turut berbagi di tengah pandemi virus Corona.

Paket sembako dibagikan langsung oleh Fauzi pada Rabu 29 April 2020, untuk para janda dan anak yatim yang masih hidup di bawah garis kemiskinan. Lokasinya tersebar di sejumlah titik, di wilayah dapil sang legislator, yakni meliputi Kecamatan Patianrowo, Kecamatan Lengkong, Gondang, dan Kecamatan Jatikalen.

"Kami memahami benar, bahwa kondisi sosial ekonomi yang dirasakan masyarakat saat ini sedang sulit, di tengah wabah Covid-19. Salah satu langkah pencegahan dan penanganannya diwujudkan pembagian melalui pembagian sembako ini," ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Nganjuk tersebut.

Paket bantuan sembako dikhususkan oleh janda-janda tua dan anak yatim, di sekitar wilayah dapil Fauzi Irwana (foto : dok. matakamera.net)

Fauzi menuturkan, disaat imbauan pemerintah agar masyarakat untuk tetap di rumah saja, secara tidak langsung perekonomian warga langsung berdampak menurun.

Bantuan sembako tersebut, kata Fauzi, sebagai salah satu langkah untuk membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona. Tentunya kita semua harus bekerja sama membantu masyarakat yang berdampak langsung karena virus ini,” kata politisi yang juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nganjuk tersebut.

Sementara itu, dari aspek pemerintah, Fauzi mendorong Pemkab Nganjuk untuk melakukan langkah-langkah strategis dalam hal pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Semoga pemerintah juga bisa melakukan langkah cepat dan tepat, dalam kebijakan penanganan terhadap Covid-19 ini. Sehingga, masyarakat kita merasa terbantu semuanya," ujar Fauzi.

Untuk diketahui, ratusan bingkisan sembako yang terdiri dari paket beras hingga mie instan, dibagikan dan diantarkan langsung ke rumah warga sekitar yang membutuhkan. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan sesuai anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing.

Ketika di lapangan, Fauzi juga memberi contoh agar tetap menjaga jarak, mengenakan masker, hingga menjaga kebersihan tangan dan badan.

"Kegiatan sosial ini tetap mengikuti protokol standar kesehatan, untuk menghindari penyebaran virus corona," pungkas Fauzi.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname