Menpora Ingin Nganjuk Punya Cabang Olahraga Unggulan

imam nahrowi
Menpora RI Imam Nahrawi di tengah acara pelantikan IKA UINSA Korda Kediri-Nganjuk-Tulungagung, di Kompleks Pendopo Pemkab Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu 18 Maret 2017 (matakamera/foto : dok. Kemenpora)
Sabtu, 18 Maret 2017 | by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi punya misi mempromosikan tempat wisata di Indonesia, yang dikaitkan dengan olahraga. Karena itu, dia berharap pemerintah dibantu untuk memberdayagunakan keunggulan daerah yang bisa dimanfaatkan mendatangkan kunjungan baru.

“Kita ingin Indonesia punya ke unggulan di bidang olahraga. Olahraga yang asli adalah pencak silat, sepak takraw dan tarung derajad. Kita sekarang ingin Madiun menjadi Kabupaten Pencak Silat," tutur Imam, saat berkunjung ke Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu 18 Maret 2017.

Untuk itu, ia berharap Kabupaten Nganjuk juga bisa maju lewat bibit-bibit olahraga lainya juga. "Mungkin Nganjuk nanti ada lagi selain bola atau lainnya misal karate dan lain sebagainya," papar Imam.

Kedatangan sang menteri ke Kabupaten Nganjuk secara khusus untuk melantik Pengurus  Ikatan Alumni UIN Sunan Ampel (IKA UINSA) Korda  Nganjuk, Kediri, Tulungagung masa bakti 2017-2021, dan Internasional Conference ADRI di Aula Pemda Kabupaten  Nganjuk.

Menpora yang juga Ketua Umum Pusat IKA UINSA Surabaya mengucapkan selamat atas pelantikan IKA UINSA  Korda  Nganjuk, Kediri, Tulungagung.  "Selamat dan sukses atas  pelantikan ini. Tentu kami sangat bersyukur kepada Allah akhirnya Jawa Timur tinggal menyisakan lima kabupaten/kota yang belum kami kukuhkan," ujarnya

Pelantikan ini, lanjut Menpora, akan melengkapi pengurus dan susunan kewilayaan yang ada di Indonesia. Saya bersyukur bahwa IKA UINSA sudah mulai berkembang. Dulunya hanya di Surabaya, sekarang sudah hampir semua  kota  di Jawa Timur termasuk di Kalimantan.

"Meskipun IKA UINSA ini bermacam-macam profesi, partai dan sebagainya tapi IKA UINSA sebagai wadah yang salah satunya untuk memotivasi dan menyamangati para kader-kader mahasiswa Indonesia khususnya UIN untuk lebih bisa mengabdi pada umat. Selebihnya IKA UINSA kita jadikan sebagai tempat berkumpulnya insan-insan yang berkualitas  untuk membangun jaringam ekonomi, jaringan sosial  dan jarngan dakwah tanpa ada misi politik apapun," tambahnya.

Wakil Bupati Nganjuk Abdul Wahid Badrus menyampaikan bahwa  hari ini, di depan bapak menteri ada pemuda-pemuda yang menjadi corong UINSA. "Mereka dilantik dan diharapkan ke depan akan menjadi pendorong bagi anak-anak muda Indonesia agar bisa lebih maju lagi di masa yang akan datang. Dan para pemuda harus siap bekerja keras dan usaha yang kuat sehingga dengan demikian  pemuda Indonesia  benar-benar  menjadi tulang punggung di masa sekarang dan masa depan," ujarnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Washinton, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo dan Staf Khusus Pemuda dan Staf Khusus Menpora Bidang Kepemudaan Zainul Munasichin.(ab/2017)



Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System