Pj Bupati Nganjuk Banggakan Status UHC di Jambore Kader Kesehatan se-Patianrowo

Sabtu 2 Desember 2023

Nganjuk, matakamera.net - Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna menghadiri dan membuka langsung Jambore Kader Kesehatan se-Kecamatan Patianrowo, Jumat (1/12/2023).

Kegiatan Jambore Kader Kesehatan tersebut bertujuan untuk penguatan bersama dalam penangganan kesehatan lingkungan.

Berlangsung di Aula Pabrik Gula (PG) Lestari, acara tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Sri Handoko menyampaikan bahwa kegiatan ini sejalan dengan apa yang diprogramkan oleh pemerintah daerah, yakni mewujudkan Kabupaten Nganjuk menjadi kabupaten sehat, guna mencetak generasi yang cerdas dan berkualitas.

"Program tersebut juga didukung adanya UHC (Universal Health Converage) yang dilaunching Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk, sebagai upaya pemerintah daerah dalam menangani kesehatan di Kabupaten Nganjuk pada tanggal 12 November 2023 lalu,” jelasnya.

Menurut Sri Handoko, program UHC yang belum lama ini dilaunching Dinkes Kabupaten Nganjuk bertujuan membantu masyarakat Nganjuk yang kurang mampu bila menjadi peserta BPJS Kesehatan mandiri.

"Layanan ini memang menjadi rujukan masyarakat Nganjuk dalam hal kesehatan. Jadi masyarakat tidak perlu ribet lagi, UHC hadir untuk membantu masyarakat Nganjuk," tegasnya.

Selanjutnya, Sri Handoko berpesan kepada pemerintah di tingkat desa agar ikut berpartisipasi mensosialisasikan program UHC tersebut, sehingga usai kegiatan ini skema yang sudah disusun oleh pemerintah daerah dapat diketahui oleh masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Sementara itu, Camat Patianrowo, Widi Cahyono menambahkan, sebagai wujud dukungan atas program itu Pemerintah Kecamatan Patianrowo terus bersinergi dengan membentuk 56 Posyandu yang ada di 11 desa di wilayah Patianrowo.

Menurut Widi, langkah tersebut untuk menyukseskan pembangunan di Kabupaten Nganjuk, yakni menjadikan Nganjuk Kabupaten sehat dan cerdas.

Rif/Pas/2023/Advertorial
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System