Begini Rekayasa Lalu Lintas untuk Urai Macet Mudik di Mojoagung

jombang
Situasi lalu-lintas di persimpangan kawasan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Sabtu 24 Juni 2017 (matakamera/foto : ist)
Sabtu 24 Juni 2017 |
by Rifa'i Abror

matakamera Jombang - Peningkatan volume kendaraan sudah mulai terlihat di sepanjang jalan Raya Mojoagung pada H-1 Lebaran tahun ini. Meski demikian belum terlihat tanda-tanda kemacetan di jalan tersebut.

Pos pantau terminal Mojoagung pada Sabtu 24 Juni 2017 pagi, kepadatan didominasi oleh kendaraan roda dua. Oantauan matakamera di jalan tersebut masih terlihat kondusif dan tidak ada tanda akan terjadi penumpukan kendaraan.

jombang
Kasatlantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana
Sebelumnya pada pagi hari memang sempat terjadi kemacetan sebentar tetapi berhasil dikondisikan, “ Setelah itu pada siang harinya, sudah kembali terlihat lenggang dan kondusif,” ujar Kasatlantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana SH. SIK.

Menurut AKP Inggal, pada pagi hari sempat terjadi sedikit penumpukan tetapi bisa teratasi. “Hingga menjelang siang arus mudik di kawasan Mojoagung masih terpantau lengang,” ujarnya saat dikonfirmasi Sabtu 24 Juni 2017.

Ketika disinggung soal teknis pengamanan arus mudik jika terjadi penumpukan di Jalan Raya Mojoagung, Inggal memaparkan bahwa nantinya pihaknya akan melakukan pengalihan arus melalui ring road Mojoagung untuk memceah arus saat terjadi antrean kendaraan di Jalan Raya Mojoagung.
“Ketika terjadi penumpukan kendaraan di Jalan Raya Mojoagung maka akan kami belokan ke Ring Road Mojoagung,” paparnya.

AKP Inggal Widya Perdana juga menambahkan, untuk penumpukan kendaraan di Jalan Raya Mojoagung diperkirakan akan terjadi pada sore hari hingga Minggu (red:besok) siang. “Kami memprediksikan penumpukan kendaraan akan terjadi pada sore ini hingga esok siang,” pungkasnya. (abr/ab/2017)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System