Dhuar!! Sebuah Rumah di Jombang Hancur Kena Ledakan Petasan

petasan
Kondisi rumah tempat pembuatan petasan yang hancur lebur pada Sabtu siang 24 Juni 2017. Polisi masih menyelidiki kasus ini dan mencari penghuninya yang melarikan diri (matakamera/ist)
Sabtu 24 Juni 2017 |
by Rifa'i Abror

matakamera, Jombang – Sebuah rumah kontrakan di Desa Keras, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang hancur akibat  ledakan petasan, Sabtu siang 24 Juni 2017 Pukul 13.30 WIB. Kendati demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Rumah itu dikontrak Joko Santoso,43, asal Desa Keras yang sehari-hari menjadi buruh tani. “Belum genap setahun, rumah ini ditempati Joko beserta istri dan dua anaknya, ” ungkap Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, di lokasi kejadian, Senin siang 24 Juni 2017.

jombang
Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto memberikan keterangan pers di lokasi kejadian ledakan, Sabtu 24 Juni 2017 (matakamera/ist) 
Sebelumnya, di dalam rumah memang digunakan sebagai tempat produksi petasan. Dhuarr!! Di siang bolong, tiba-tiba warga setempat dikejutkan dengan suara dentuman keras sampai raidus 1 kilometer.
Ketika didatangi asal suara, rumah kontrakan sudah nyaris ambruk total. Hanya tersisa tembok belakang rumah dan sebagian kerangka atap bangunan. ”Penyebab masih diselidiki, yang jelas secara diam-diam  rumah ini digunakan sebagai tempat membuat petasan,”ujar kapolres

Berdasarkan hasil olah TKP, polisi menemukan barang bukti  petasan yang sudah dirakit jenis rentangan sebanyak dua renteng, masing-masing sepanjang lima meter. Lalu petasan dor ukuran besar 86 biji, petasan dor ukuran kacangan 1.200 biji dan petasan sreng dor ukuran besar sebanyak 47 biji.

Meski rumah hancur, AKBP Agung memastikan tidak  ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Adapun penghuni rumah dan keluarganya masih dalam pencarian, karena melarikan diri sesat setelah kejadian.

Untuk diketahui,  Desa Keras memang dikenal sebagai kampung petasan di Kabupaten Jombang. Sudah menjadi tradisi warga setempat dan sudah bertahun-tahun  saat Lebaran, memproduksi dan menggelar pesta petasan. (abr/ab/2017)  


Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System