PNS Ramai-Ramai Mengantar Ita Daftar Bacabup PDIP

nganjuk
Ita Triwibawati saat menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati Nganjuk di Kantor DPC PDIP Nganjuk, 24 Juni 2017 (matakamera/ist)
Ahad 25 Juni 2017 |
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Sekelompok PNS atau aparatur sipil negara (ASN) secara terang-terangan terlibat kegiatan politik di Kabupaten Nganjuk. Hal ini tampak pada acara pengembalian formulir bakal bupati (bacabup) oleh Ita Triwibawati, istri Bupati Taufiqurrahman pada Sabtu 24 Juni 2017.

Puluhan PNS antara lain guru, staf UPTD Disdik hingga oknum kepala dinas turut mengawal, sejak proses pemberangkatan rombongan di rumah pribadi Ita di Jalan Kartini,sampai pengembalian formulir di Kantor DPC PDIP Nganjuk.

Para abdi negara ini datang bersamaan dengan Perwosi, KB dan Posyandu yang diklaim sebagai pendukung Ita Tribawati.

“Saya tidak mengundang. Mereka (PNS) datang memang untuk mendukung saya. Mendukung kan tidak menyalahi aturan,” kata Ita kepada wartawan, usai pengembalian formulir bacabup PDIP, Sabtu sore 24 Juni 2017.

Video Ita Triwibawati saat mendaftar bacabup Nganjuk ke kantor DPC PDIP Nganjuk :

From Bayu TV Nganjuk

Meski begitu, Ita mengaku telah memberi kabar para kader-kader PDIP dari tingkat ranting sampai tingkat PAC. “Ya mungkin mereka tahunya dari para kader, sehingga mereka ikut rombongan mengantar saya,” jelasnya sambil menyalami ASN yang mengantarnya.

Dugaan adanya mobilisasi itu, karena memang sudah tersiar kabar adanya surat edaran yang ditujukan kepada kepala UPTD Pendidikan untuk datang ke rumah Bupati Taufiqurrahman di Jalan Kartini.

Namun, hal itu dibantah oleh Ibnu Hajar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk.
“Tidak ada mobilisasi, mereka datang atas nama pribadi dan bukan dinas. Untuk surat edaran itu, saya tidak tahu menahu,” pungkasnya.(ds/ab/2017)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System