Gantikan Bupati, Gus Wachid Pimpin Operasi Gabungan Pengamanan Lebaran

Operasi Ramadniya
Wakil Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus (tengah berjas), bersama forum pimpinan daerah Kabupaten Nganjuk mencoba kendaraan taktis Polres Nganjuk untuk pengamanan mudik Lebaran, saat Apel Operasi Ramadniya Semeru 2016, Rabu 29 Juni 2016 (matakamera.net)
matakamera, Nganjuk - Seminggu menjelang Idul Fitri, Polres Nganjuk menggelar apel kesiapan pasukan Operasi Ramadhan dan hari raya ( Ramadniya) Semeru 2016. Apel berlangsung di halaman Mapolres Nganjuk pada Selasa 29 Juni 2016, diikuti oleh ratusan personil gabungan lintas instansi di Kabupaten Nganjuk. Tampil sebagai inspektur apel adalah Wakil Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus alias Gus Wachid, menggantikan Bupati Taufiqurrahman yang berhalangan hadir.

Gelar pasukan dilakukan untuk memastikan kesiapan pasukan gabungan untuk membantu masyarakat, agar dapat menjalankan ibadah puasa secara khusyuk hingga nyaman merayakan hari raya Idul Fitri. Khususnya, pengamanan jalur mudik di Kabupaten Nganjuk yang setiap tahun selalu ramai dan padat oleh arus lalu-lintas.

Dimulai  pukul 08.00 WIB, Wabup Wachid dalam sambutan apelnya mengatakan, bahwa pemerintah bersama aparat harus bisa memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi."Wajib hukumnya memberikan jaminan keamanan, dan memberikan pelayanan dan informasi terkait arus mudik yang cukup," ujar Gus Wachid.

Wabup dua periode ini menambahkan, kondisi fisik jalan di Nganjuk saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah dan aparat. Terutama, untuk beberapa ruas jalan yang masih dalam tahap perbaikan atau sedang menunggu giliran untuk diperbaiki. "Teknisnya bisa dicarikan jalan alternatif atau petunjuk lain demi kelancaran arus mudik," ujar pria yang juga pemilik pondok pesantren di Kecamatan Baron ini.

Untuk diketahui, apel Ramadniya Semeru 2016 selain diikuti ratusan personil Polres Nganjuk, juga dihadiri oleh Forkopimda Nganjuk, Kodim 0810/Nganjuk, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk, Pengadilan Negeri Nganjuk, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Doishubkiminfo) Nganjuk, tenaga medis/kesehatan, pemadam kebakaran, BPBD, serta berbagai elemen organisasi masyarakat seperti senkom, Orari, dan organisasi pencak silat. (ro/ab)

(M. Roissudin)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System