Persenga Nganjuk Menembus 10 Besar Jatim, Ini Harapan Besar Supermania

Nganjuk
Skuad Laskar Singo Barong dengan jersey home mereka di Stadion Anjuk Ladang Nganjuk (matakamera.net)
matakamera, Nganjuk - Tim sepakbola kebanggaan Kota Angin, Persenga Nganjuk, tampil prima selama babak kualifikasi grup III Liga Nusantara Wilayah Jawa Timur. Hasilnya, kesebelasan berjuluk Laskar Singo Barong ini berhasil lolos menembus babak 10 besar Jawa Timur, bersama tim satu grupnya  Persedikab Kediri. Prestasi membanggakan ini antara lain berkat kemenangan gemilang yang diraih Persenga Nganjuk di sebagian besar laga babak penyisihan.

Performa perkasa Persenga ditunjukkan sejak awal liga bergulir. Contohnya pada 31 Juli 2016 lalu saat menjamu Gen-B Mojokerto. Bermain di kandang sendiri dengan dukungan ribuan suporter militannya, Supermania, Persenga berhasil membungkam kesebelasan Gen-B Kota Mojokerto dengan skor 2-0.

liga nusantara
Salah satu aksi Supermania saat mendukung tim kebanggaan mereka Persenga di laga Piala Nusantara 2016
Berikutnya pada 7 September lalu, Dede Hugo cs kembali tampil gemilang saat bermain tandang dan menekuk Suryanaga Surabaya dengan skor telak 1-3. Kemenangan dalam laga di Stadion Jala Krida Surabaya itu sekaligus memastikan, tim asuhan Parlin Siagian ini lolos ke babak 10 besar. Sebagai 'bonus' yang semakin membakar semangat tim dan ribuan Supermania, pada laga terakhir penyisihan di Stadion Anjuk Ladang 11 September 2016 lalu, Persenga Nganjuk kembali pesta gol setelah melumat Eka Dharma Magetan 3-1. "Kami bangga Persenga kembali bangkit dan menunjukkan taringnya. Perjuangan belum selesai dan anak-anak membutuhkan support dari Supermania dan seluruh masyarakat Nganjuk," tukas Manager Persenga Nganjuk Andri Setyo Purwoko.

Sementara itu, koordinator Supermania Nganjuk Rangga Nayaka mengaku menggantungkan harapan besar dengan momen kebangkitan Persenga Nganjuk kini. Dia dan ribuan Supermania dari berbagai korwil berjanji akan terus membirukan tribun stadion dalam setiap laga. Rangga mengaku menyimpan harapan besar, agar suatu saat Persenga Nganjuk bisa bertanding di kasta yang lebih tinggi. "Informasinya memang belum ada ;promosi ke Divisi Utama, tapi finalis masih punya peluang jika ada tim DU yang mengundurkan diri," ujar Rangga optimis. Selebihnya, Supermania kini tengah bersabar menunggu rilis jadwal 10 besar Linus. "Smoga siapapun lawan Persenga nanti, tim Singo Barong mampu mengatasi dan mengalahkannya.," imbuh Rangga.(ab)

(Panji Lanang Satriadin)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System